Jenis Bisnis Usaha Modal Kecil Menengah Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Lintas Siang. Bisnis keci-kecilan sekarang ini banyak bermunculan mulai dengan hanya coba-coba atau sudah matang untuk dibangun, dari sekian banyak binis kecil UMKM tentunya harus bisa memilah berbagi jenis peluang usaha bisa bertahan sekalipun masa serba susah atau paceklik.

Sebelum Anda memulai turut serta dalam usaha bisnis rumahan (perorangan) atau berupa Badan atau Kelompok ada yang perlu lihat yakni resiko besar kecilnya kedepannya, sekalipun bisnis tersebut menguntungkan banyak dalam waktu singkat, namun cenderung terpuruk sekali di satu titik dimana halnya usaha ada ruginya juga. Jenis bisnis usaha modal kecil dan menengah yang akan dikelola akan cerah masa depannya walaupun keadaan pergerakan perekonomian negara lagi melamban, usaha yang baik yakni dapat untung dengan laba yang standar dan bisa berjalan berkepanjangan.

Peluang bisnis kecil dan menengah

Jenis usaha kecil dan menengah banyak sekali seperti bisnis kuliner atau waralaba, bisnis otomotif suku cadang, bisnis bidang pendidikan, bisnis fesyen, Jasa dan masih banyak yang lainnya dan di bawah telah merangkum dari bidang tersebut yang kami himpun sebagai berikut:

PELUANG BISNIS USAHA KECIL DAN MENENGAH


Sebelumnya cari dahulu tempat yang ramai dan membutuhkan produk atau jasa Anda.

1). Bisnis Kuliner

Siapa tak kenal jenis bisnis waralaba makanan olahan goreng-gorengan seperti bakwan, bala-bala dan bisa dikombinasikan dengan olahan goreng oseng-osengan,  daging ayam yang sudah dibandrol harga per pelastik, apalagi pada pukul 6.00 mulai dijajakan dengan cara berkeliling desa dari pintu kepintu, tentunya pemilik rumah yang tak akan repot-repot untuk memasak lauk untuk temannya nasi.

Urusan modal terbilang kecil bisa di bawah Rp.100.000 sudah bisa membeli bahan-bahan untuk dagangan seperti minyak goreng 1 kg, Terigu 1 kg, Wortel-tauge-kol paling tinggi Rp.15.000, Ayam 1 Kg seharga Rp.32.000 , bumbu Rp.10.000, Pelastik dan lain-lainnya Rp.5.000.

Sudah bisa dibayangkan bila kita membuat bakwan atau bala-bala dengan modal Rp.15.000 maka laba kotor bisa menghasilkan Rp.20.000,  jadi kita untung Rp.5.000.

Ingin lebih besar jualan ayam goreng dengan membuat roda dagangan dengan harga roda kisaran Rp.1500.000 lebih lengkap dengan peralatan dan pengorengan.

Modal ayam 1 kg 2 ekor seharga Rp.17.000 belinya di peternak langsung (ayam masih hidup), awalnya pesan 2 kg saja.
Minyak 3 Kg harga Rp.37.500.
Gas melon isi ulang Rp.17.000.
Harga per satu porsi misalnya paha atau dada ayam seharga Rp 6.000. Maka keuntungan yang di yang didapatkan berlipat dan menutupi modal awal.

2). Bisnis Pakan Burung Dan Alat Pancing

Bisnis pakan burung dan alat pancing ini bisa dikembangkan di daerah Anda dengan survey dahulu, coba cek apakah di sekitar kota Anda banyak pencinta burung dan banyak turnamen memancingan dan bisnis transaksi jual beli burung hasil pemekaran terbilang tinggi.

Setelah menentukan kondisi itu Anda bisa merintis usaha ini, untuk barang bisa melobi pada orang yang sudah sukses dibidang bisnis pakan burung dan alat pancing.

Pemasaran awalnya butuh waktu, namun bisa dengan cara beriklan melalui media elektronik seperti radio, alasanya beriklan di radio biaya murah banyak pengemar setianya, alhasil apabila iklan Anda didengar oleh pemilik burung dan pengemar mancing maniak, mereka akan datang ke alamat dimana Anda menjalankan bisnis itu.

Jenis usaha ini termasuk golongan kecil dan menengah dari segi permodalan yang harus Anda keluarkan saat merintis lumayan tinggi di atas Rp.5.000.000  dan tidak termasuk sewa tempat, bila sudah memiliki tempat jualan berupa kios mungkin beban Anda akan sedikit berkurang tiap bulannya.

3). Bisnis Tambal Ban

Semakin banyak yang membuka usaha tambal ban biasa dan cubles, biasanya satu kota atau kecamatan hingga 5 tukang tambal ban, jenis usaha ini terbilang tidak ada ruginya cuma modal awal Rp.4.000.000 lebih,

Apa saja yang yang harus dipersiapkan tukang tambal ban dengan modal 4 juta itu:

1). Membeli komplesor angin sebesar Rp.2.500.000 lengkap dengan selang dan alat pengukur tekanan angin, bila ingin irit atau hemat biaya bisa mencari di barang bekas biasnya harga bisa setengah dari harga baru.
2). Membuat alat pemanas tambal ban berikut bahan karet tambal diperkirakan seharga Rp.150.000.
3). Wadah berupa baskom karet untuk mengetahui posisi dimana ban bocor.
4). Kunci-kunci selengkapnya.





4). Bisnis Steam Motor ( Cuci Motor)

Tukang Cuci motor atau steam motor saat ini sedang meningkat tajam penghasikannya apalagi cuaca hujan, banyak motor yang dicuci dan ini sangat menguntungkan bagi pemilik usaha steam motor.

Modal yang harus di keluarkan lumayan besar diatas Rp.3.000.000 untuk membeli peralatan seperti di bawah ini:
1). Alat steam adalah alat tekanan tinggi untuk memancarkan air kira-kira seharga Rp.2500.000 sudah lengkap dengan selang dan kran air .
2). Cairan Kit motor
3). Cairan Kit ban
4). Cairan khusus mencuci
6). Lap Kanebo atau lap spon
7). Air lancar bisa dari Air PAM atau air sumur

5). Bisnis Jualan Pulsa All Operator

Modal usaha bisnis jualan pulsa elektrronik sangat kecil sekali dibanding yang sudah disebutkan, namun untung sangat besar sekali, dengan modal deposit Rp.100.000, Anda sudah mengisi voucer pulsa elektronik nominal 5-25 Ribu Rupiah.

Bila Anda hanya transaksi voucer yang 5 Ribu Rupiah maka dari Rp.100.000 modal deposit awal bisa transaksi 18 kali.

Harga pulsa elektronik nominal 5 Ribu Rupiah dari delernya seharga : 5400 dan dijual dengan harga Rp.6.500 maka keuntungan yang didapat 1100 dikali 18 kali transaksi jadi uang atau laba dari 100 ribu sebesar Rp.19.800.

Bayangkan bila Anda deposit Rp.500.000, berapakah keuntungan Anda?

6). Jualan Elpiji 3 Kg

Usaha ini sedang naik daun setelah dimana-mana sering terdengar elpiji 3 kg atau lebih dikenal si melon selalu kosong karena cepat habis dibeli pelanggan lain,  apalagi mendekati bulan Ramadhan dan hari libur besar.

Bukan masalah modal untuk menjadi atau mendirikan pangkalan elpiji, namun untuk permasalahan untuk menjadi pangkalan elpiji sangat sulit sekali sekarang ini, harus ada kesepakatan dari Agen  secara tertulis sebagai penyuplay elpiji itu .


Bagi Anda bisa meililih salah satunya, mana yang terbaik bisnis kecil menengah dengan resiko kecil untung yang besar seperti yang telah Saya bahas di atas yang lebih menjanjikan untuk jangka lama.


EmoticonEmoticon