Potensi Generasi Muda Untuk Mengisi Kemerdekaan

Potensi Generasi Muda Untuk Mengisi Kemerdekaan. Menjelang hari kemerdekaan Negara Indonesia yang ke 73 sebentar lagi diperingati oleh seluruh warga negara Indonesia dan tak ketinggalan generasi muda turut andil ambil bagian ketika mempersiapkan segala kegiatan untuk mensukseskannya.

Generasi muda biasanya identik pada patokan umur yang masih terbilang muda kira-kira diatas 17 tahunan. Namun itu bukan ukuran pasti, sebab yang namanya generasi muda meskipun masih berstatus pelajar (SMU) namun pada dirinya sudah memiliki jiwa sudah matang untuk kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat.

Potensi Generasi Muda Untuk Mengisi Kemerdekaan

Generasi muda pada pelajar dapat dikatakan masa peralihan jadi perlu bimbingan yang lebih tua atau tokoh masyarakat.

Peran Generasi Muda Mengisi Kemerdekaan


Kegiatan apa saja yang membangun pelajar dan mahasiswa dikatakan generasi muda?..... Jangan bicara yang lebih luas dulu!! tentang generasi muda ini, mari lihat saja kegiatan pada ruang-lingkup hari-hari menjelang 17 Agustus pada tahun 2018 ini.

Bagi yang memiliki bakat olahraga, banyak pelajar sudah masuk menjadi anggota dari tim olahraga misalkan bola poli, sepakbola antar kampung. Ini menandakan tingginya kesadaran diri dari seorang pelajar dan mahasiswa untuk mengisi kemerdekaan di tempat tinggalnya.

Kekompakan pelajar dan mahasiswa pada sore hari setelah pulang sekolah ditandai dari mereka berbaur dengan warga seperti pengecatan tugu pinggir jalan dan mendekorasi ornamen jalan agar lebih menarik, membersihkan sampah, pemasangan bendera, pemasangan umbul-umbul dan lainnya. Disinilah potensi generasi muda apabila dlihat dari sudut pandang berbeda di bidang sosial waktu memeriahkan hari kemerdekaan.

Pelajar tentu tujuannya menuntut ilmu di sekolah, namun disamping itu semua, pelajar dan mahasiswa memiliki bakat yang menonjol seperti menggambar, pidato, olahraga, kesenian. Terbukti dari ilmu mereka yang didapat bisa disalurkan ketika ikut lomba antar kampung pada saat memeriahkan 17 Agustusan.

Baca juga :   Atraksi Unik Memperingati 17 Agustusan

Memang saat menggerakan generasi muda tak semudah yang dikira. Antusias dari kesadaranlah yang membuat mereka berpartisipasi untuk kegiatan 17an.

Banyak pula dari mereka yang terhipnotis oleh kemajuan teknologi, salah satunya kema-mana tak jauh dengan satu perangkat canggih yakni Smartphone. Produk teknologi bukan untuk jaim, tapi buktinya banyak dari mereka terlena dengan kecanggihannya.

Kami redaksi lintassiang-com mengajak generasi muda untuk berpartisipasi mengisi kemeredekaan dengan hal yang positif dan bermanfaat, tumbuhkan rasa cinta terhadap negara Indonesia walaupun masih terbatas kemampuan kita miliki.


EmoticonEmoticon